Thursday, November 6, 2008

Evaluasi Mid Semester

Kenapa performa gue semester ini sejauh ini jelek? Karena pelajarannya susah? Engga ah, RE & sinsis juga pelajaran yang waktu itu susah banget, tapi gue bisa ngikutin koq.. Karena dosennya ga enak? Hmm.. ga juga, sebelum ini dosen yang paling susah banget buat gue ikutin adalah dosen sinsis n probstat.. Tapi waktu itu nilai gue A koq.. *_* Karena temen-temennya "baru"? Lingkungan baru? Hmm.. Ngaruh ya? Menurut gue sama-sama asik ah. Karena praktikumnya banyak? Sepertinya ga. Semester 3 dulu gue juga dapet shock therapy PTE 1. Laporan praktikum dikumpul 24 jam setelah praktikum. Emang pertama-tama rada susah. Tapi setelah itu udah terbiasa. Sekarang? Hmm... Praktikum kemaren emang bikin hectic sih. Tapi masa karena itu? Karena suka maen game? Ga juga. Semester 3,4 dulu kyknya gue gila DDR deh xD Apa karena gue kurang fokus di kelas? ... Emang gue pernah fokus ya?:p Biasanya gue fokus ke dosen cuma tahan 5 menitan doang. Abis itu konsentrasi buyar kemana-mana. Trus balik fokus lagi for another 5 menit.. Trus ngelantur lagi.. hihohiho Setelah pemikiran mendalam, gue menemukan titik perbedaan krusial antara peter di semester 3, dengan gue di semester ini.
GUE TIDAK BACA BUKU
Gue sekarang jarang sekali baca buku kuliah. Dulu waktu semester 3, gue baca tuh buku matdis, Rossen. Tiap bab, gue kerjain banyak soal. Probstat (lupa pengarangnya ^^! ada yang inget?) juga gue lahap meski rada2 ngambang bacanya. RE tiap minggu dikasih latian ama Pak Jon tercintah, makanya bisa. TekDig gue baca tuh sampe bab minggu2 terakhir. Sedra&Smith - buku khas elektronika - juga merupakan santapan harian waktu semester 4. MJ. Roberts & Chi-Tsong Chen juga kayaknya gue bacain. Matek dapet slide pak dosen, kayaknya ngerti-ngerti aja ah..
Jadi, kesimpulannya adalah, gue emang harus baca buku-buku yang menyenangkan ini..
SisKom. Sistem Komunikasi. ga peduli gimana, nih mata kuliah mesti dibaca bukunya. Gue mesti ngerti. Dosennya ngajarnya kayak... yah... begitulah... "sulit dipahami". Tipe yang ngajar pake slide. Titik. Suaranya juga sangat perlu pake amplifier :p Belom lagi aura ngantuknya.. Beuh.. Siskom tuh kelas yang dateng-fokus 5 menit- tidur
RPL. Rekayasa Perangkat LunakHmm... Kurang ngebosenin apa coba? Pelajaran yang isinya teori+konsep.. Asik sih, dosennya juga oke koq. Tapi kenapa gue susah fokus ya? Padahal gampang euh pelajarannya
Medan... No comment. First-half of this semester bener2 totally waste of time. Dosennya, menurut saya, terlalu pintar. Terlalu sibuk. Jarang hadir di kelas. Trus kalo dikelas meng"gampang"kan segala sesuatu, dikiranya kita udah ngerti medan kayak beliau. Dan satu lagi, materi ajarannya kurang terstruktur dengan baik. Lompat sana-kemari.. Buat medan, gue beneran mesti baca iskander.
PS. Pengolahan Sinyal. Okee lah. Meski gue suka ga nangkep si ibu mo nerangin apa, tapi gue at least berusaha ngikutin kuliahnya.
Komdat. Komunikasi Data. Hmm.. Gampanglah. Teori. Pengetahuan umum mah kalo gue bilang.. Dosennya.. Yah begitulah.. Kebetulan aja namanya sama kaya my middle name :p
Rekling. Rekayasa Linkungan. Gue lumayan suka nih pelajaran, dosennya oke, ilmu yang gue dapet juga banyak dan baru. Tapi tetep aja, kenapa gue bawaannya ngantuk melulu?? Guys, help me!!
PIE. Pengantar Ilmu Ekonomika.Yah... Entah kenapa gue nganggep enteng nih pelajaran. *ih parah banget sih gue?? Tapi ilmu & teori2 yang gue dapet asik loh..
Jadi intinya, ga ada satu kuliahpun yang menurut gue, udah khatam. *what??
Bingung.. Mesti berubah..
Hiks hiks... Gue kangen "gue" yang dulu!! Gue kangen gue yang rajin!! Yang demen baca buku kuliah ampe bego *loh?. Yang bisa manage waktu dengan oke banget.
Kemanakah peter yang itu? Yang UTS MatDisnya 100? Yang UTS SinSisnya seratus? UAS MATEK 2nya CEPEK?
Apa kemampuan gue cuma sebatas itu aja?? Halah apaan sih??
Apa gue tidak sepintar temen-temen yang lain? Hmm.. Bukannya-sombong-bukannya-congkak nih ya, gue ngerasa sama pinternya kayak anak2 elektro yang lain koq. In fact, kami semua satu angkatan anak2 yang pintar *yaiyalahya..
Ga ada gunanya nyombong2in ke diri sendiri masa lalu yang tak seberapa itu pete.. Pikirin masa sekarang aja. Gimana caranya lu bisa tetep oke. Stay away from kemalasan.

No comments: