Sunday, January 11, 2009

Chill guys, I'm cool

Siang itu, gue dapet SMS:

"Bang, mama denger kamu udah punya pacar ya? Koq ga bilang-bilang? Mama sih ga ngelarang, cuma kalo nyari pacar kalo bisa yang seiman ya"

Huh, cape deh. Waktu gue dapet SMS itu, gue diem aja. Biasa aja malah. Bahkan gue rada tertawa dalam hati.

"Haha, dapet gosip dari mana nih si mama? Pasti si uli & baby udah ngarang yang nggak-nggak, lagian siapa yang pacaran juga?", pikir gue.

Gue ga bales SMS mama. Anggap angin lalu.

Tapi rada lama kemudian gue mikir. "Seiman. Hmmf, segitu  pentingnya kah kriteria itu dalam pacaran? Emang apa ruginya kalo punya pacar yang beda agama? Trus kalo agamanya sama, bakal jadi jaminan hidup okeh gitu? Belum tentu juga kan?"

...

Yah, gue cuma bisa berdoa smoga diberikan yang terbaik. That's all. Big Amen guys!! AMEN

But for now.. Ah, who cares? Gue ga peduli. I have my friends right now. Really good friends. Ga ada yang bisa gantiin mereka. And thank God, ga ada aturan "milih temen juga mesti yang seiman". That would be really stupid. Kalo ada aturan gitu, mungkin kita hidup sendiri aja kali ye? Di gua ato dimana, biar ga ketemu manusia satupun. Supaya kita ga tau ada makhluk yang namanya manusia, dimana kita bisa saling berinteraksi, berteman, berbagi kasih.

Iiih, siapa yang pacaran sih? Orang gue blum punya pacar kok, dasar rese. Lu kira nyari pacar gampang? Plus aturan-aturan dunia ini (atau aturan kalian ya?) yang musti seiman, sesuku, sebangsa, setanah air segala.

Oh God, help.

*dan gue inget gue pernah nulis tulisan kayak gini

2 comments:

Anonymous said...

wkwkwkwk....
ya, menurut gw kenapa kita disarankan (mungkin diwajibkan) untuk mencari pasangan sesuku, well ada alibi yang bilang bahwa kalo sesuku lebih cocok soalnya dah tau adat, kebiasaan, watak suku sendiri. Trus lebih menyesuaikan....
Kalo gw sih cuma disaranin gak dipaksa secara di suku gw sebenarnya gak ada aturan ntu cuma relatives aja yang nyaranin (ato rada maksa)biar nyari sesuku.
Kalo gw pribadi, malah gak nyari sesuku.... beda maunya....
hahhaha...


Masalah seiman, I agree with this one...
Karena iman itu adalah fondasi hidup lo. Means, kalo fondasi dua orang berbeda, susah...
kalo adat, kebiasaan, suku, semacam itu bukan fondasi menurut ga....
hahhahaha...
Gw juga pernah koq have crush dengan orang berbeda agama.
Jadi ingat temen gw yang have crush dengan beda agama. Dia sampe bilang kenapa harus ada agama sih di dunia....
hahahaha...
sorry kepanjangan...
wkwkwk...

Peter said...

yah, jo, sepertinya hampir smua temen2 gue pernah punya pengalaman kaya gini..

Beda sama sodara2 kita itu, hmm mungkin mereka ga akan pernah mendapat masalah kaya gini.. they could fall in love easily, dan melanjutkan hubungan itu, tanpa ada hambatan

Iya sih, kalo kita pingin membangun keluarga, yah, harus punya basic yang kuat.. secara, indonesia tuh negara agama..

Tapi, apakah cinta saja cukup untuk membangun sebuah bahtera rumah tangga?

Aduh jeung, percintaan itu ribet yah~