Monday, August 25, 2008

Mormon.. In 2008?

Guys, apa diantara kalian ada yang dibesarkan di lingkungan keluarga yang "ortodoks"? Well, maksud gue dengan ortodoks disini adalah tradisi keluarga besar kalian yang udah dipertahankan selama bertahun-tahun, puluhan generasi, tujuh turunan.. hahah lebay..
Hm, somehow gue merasa kalo keluarga besar gue tuh seperti itu.
Buat yang belom tau, keluarga besar gue tuh pure batak. It's not easy being a part of a big 'batak' family. Apalagi kalo lu tinggal di kota besar di Indonesia, yang notabene pergaulan lu bakal dengan berbagai macam orang dari suku bangsa & agama. Well, di keluarga besar gue seperti ada 'unspoken rules' tentang memilih pasangan hidup. And what are those? Yah paling lu udah pada nebak: pasangan hidup lu harus sama-sama orang batak (ditandai dengan adanya marga -_-), dan harus seagama..
WTF...
Menurut gue, aturan ini sangan kampungan, berpikiran sempit, kuno, norak, ga masuk akal, dsb.. I mean, hare gene, hello? this is year 2008!!!! orang udah pada kemana-mana, kita udah jadi masyarakat dunia, pergaulan kita ga hanya sebatas dengan tetangga satu kampung nenek moyang.. Temen-temen kita pasti dari mana-mana dengan suku yang berbeda, agama yang berbeda, dan mungkin dari negara yang berbeda. Nah, di pergaulan kita yang semakin hari semakin mengglobal ini, bukan ga mungkin kan kalo suatu saat kita bisa jatuh cinta sama orang yang bukan satu daerah asal, suku, agama, dsb? Hmm.. jujur aja gue pernah beberapa kali punya crush... prikitiw... dengan orang yang, ah pokoknya beda suku, agama, dsb2.. Tapi, hiks hiks, why? why? kenapa dalam diri gue seperti ada suatu penghalang untuk menjalin tali kasih?? (eww bahasanya jijay) Dan menurut gue, penghalang itu ya itu tadi, that stupid unspoken rules tentang memilih pasangan hidup..
Urrrgh, kenapa sih orang Indonesia pake suku-sukuan?
kenapa agamanya sampe ada 5 biji?
kenapa yang mayoritas cuma 1?
Ya kalo emang banyak, kenapa tiap agama merasa superior? Can't we be one? We all DO have only ONE God...
kenapa kita ga bisa kayak orang bule aja gitu, mo kawin sama orang apa aja boleh?
kenapa disini seperti ada 'unspoken rule' menyiksa itu?
Aarrrgggghh... Bener-bener deh, gue sering banget mikirin hal ini.. And sampai sekarang gue masih bingung... Bingung kenapa keluarga gue seperti ini, bingung kenapa negara gue adatnya kayak gini, bingung kenapa cewek itu backgroundnya ga sama kayak gue, bingung kenapa gue ga kayak dia...
I hate this feeling :( I hate mormon!!! Masa jatuh cinta ada aturannya?

1 comment:

Anonymous said...

cup....cup....cup...
jangan nangis ya....
hahhaha....
coba di-sharing-kan ma bonyok lo kenapa harus ada rules yang kayak gitu....
wkwkwkwk...