Wednesday, August 27, 2008

We are all sensitive

Tadi gue lagi ngumpul sama temen-temen ISO, trus ada satu temen gue. Cewek.
Ga tau ada angin apa, dia marah-marah ga jelas gitu, tampangnya udah bete abis, jutek banget dah pokoknya.
Trus dia nyepet2 (tau nyepet ga? ngedumel gitu deh, tapi sinis banget) di depan gue.
And I was like, "Kenape nih orang? Ga ada angin apa-apa.. Marah-marah sendiri gitu ga jelas.. Trus ngomongnya nyepet2 gitu lagi didepan gue!!?? Marah mah langsung ajee.. Kagak usah pake nyinyir2 gitu di depan gue!! Lu mo nyari ribut hah??"
Later, kita ym-an..
Trus gue tanya ke dia, (ini versi singkat hasil conversationnya)
Gue: "Eh, tadi lu kenapa c?? Monyong-monyong ga jelas gitu?"
Dia: "Monyong-monyong? Maksud lo?"
Gue: "Yah marah-marah ga jelas gitu ke semua orang. Ga jelas marahnya kenapa. Emang gue salah apa c? Kalo ada yang lu ga suka langsung ngomong aja ke gue, ga usah ngomel-ngomel ga jelas gitu"
Dia: "Oh, so sorry pete kalo lo ngerasa. I didn't address you. Gue ga marah khusus ke elo. Gue marah ke ISO, ke beberapa orang, but definitely not you. Gue ngerasa ISO kerjanya ga bener, ga struktural, blablabla, and so on..."
Gue: "Oh, ok. Tapi lain kali, misalnya lu mo marah ke gue, ato ke siapapun yah langsung aja. Ga usah ngomel-ngomel ga jelas ke semua orang gitu"
Yah intinya begitulah teman-teman.
Hmm, jujur aja gue rada emosi juga dengerin dia nyepet2 ga jelas gitu. What's wrong with this girl?
Yah kalo mo marah, jangan sampe salah sasaran dong guys! Please, mungkin aja kita semua disini sama, sensitive. Kalo marah tanpa sebab bisa berakibat macem-macem loh. Bisa ngebuat orang bingung, tersinggung, naek darah, bahkan bisa jadi orang lain malah balik marah, dan akhirnya berantem.
Tapi untung aja kasus gue tadi berakhir dengan baik. Hanya sedikit kesalahpahaman.
But please...

Marahlah pada tempatnya

It's for your own good, and for others too..

No comments: