Sunday, August 31, 2008

I just realize how lucky i am

Guys, hari ini gue serasa dapet pelajaran berharga. Ceritanya gue ketemu seseorang, yah boleh dibilang temen lama. Dan ini intisari dari pelajaran berharga yang gue dapet itu. Silahkan dibaca..
Ok, pernah ga kalian mikir seberapa beruntungnya hidup kalian saat ini? Coba lo bercermin baik-baik, liat apa aja yang lo pernah alami, apa yang pernah lo punya, & what are you now?
Dan setelah gue merenung sedikit tentang diri gue, ini hasilnya:
Gue, baru 'ngeh' tentang what i've become now.
1. Gue anak ITB... Hell-O???? It's like to die for.. yah, ga to die for juga sih... cuma, gue cukup beruntung deh, bisa ngerasain gimana rasanya jadi mahasiswa di ITB. A very complex college life..
2. Gue dibesarkan di lingkungan yang kompleks memang, not so good childhood, rada sulit, cuma tetep aja masih jauh lebih baik dibandingkan dengan orang lain yang kurang beruntung. On a second tought, cukup bagus lah masa kecil gue.. Bisa ngerasain ini-itu.
3. Somehow gue ngerasa jalan untuk menuju masa depan gue yang cerah udah terbuka lebar. Amin. Doakan saya supaya sukses ya temen-temen.
4. Gue ga kekurangan, tapi ga kelebihan juga. Pas lah.
5. Gue tau disney dari kecil (*hahah emang ini kategori beruntung ya? :p..)
6. Gue punya hp, n laptop, kamar yang nyaman.
7. Gue masih bisa naik angkot
8. Gue masih bisa makan
9. Gue bisa bahasa inggris dari TK.. Meski cuma lagu anak2 & ngikutin quote2 di film gitu hehe (iya bener loh, dulu waktu jamannya home video VHS gitu, mama kan sering beliin film2 disney, me and my twin was like already memorized every line on each film...)
10. Pernah sekali ke belanda.. N beberapa tempat lainnya yang mungkin saat ini kalo mo kesana harganya udah selangit..
11. Gue besar di batam. Entah kenapa gue ngerasa cukup beruntung. Do u guys know where's that? It's like nowhere else in this world.. Beneran deh, batam tuh kayak gabungan antara "kota besar" & "dusun terpencil"..
Kota besar: deket ama singapur, mall-nya bagus2, high-tech, selalu tau ttg apa-apa (music, tv shows, news, trends, tech, etc) lebih dulu dari kota-kota lain di indonesia, jakarta aja kalah!!! :p, Tapi ya itu, "dusun terpencil" : sebuah pulau, penduduknya juga banyak yang masih terbelakang, ga begitu maju, biaya hidup mahal sekali, etc)
12. I'm smart, duuhhh!!
13. Gue punya temen-temen yang hebat-hebat juga, seneng bisa kenal kalian guys.
14. BISA MAIN PIANO!! Punya musical ability yang bagus, bisa baca not balok, quick learner, i can deal with anything, ;p... bisa main biola juga, gitar, cello, viola, dll.. secara, i'm multitalented XD 15. Ah masih banyak lagi deh, hal-hal yang patut gue syukurin... Coba lu pikir, banyak orang yang ga seberuntung kita loh.. Ga bisa kuliah di universitas yang (katanya) ok, kuliah juga abal. Otaknya pas-pasan, ga bego, ga pinter. Trus kalo mo makan aja susah. Ga bisa bahasa inggris, kampung. Hidupnya pas-pasan. Pergaulannya so-so, ada yang pergaulannya parah, bahkan ada yang ga bisa bergaul, temen-temennya juga ya begitu-begitu juga. Berpikiran sempit, ga terlalu maju. Trus kalo mo nyari kerja juga susah. Ujung-ujungnya kawin, trus anaknya yah begitu-begitu juga, bagus kalo hidupnya mendingan dikit... Yah, gue cuma mo bilang, kita harus bersukur atas apa yang kita punya, apa yang kita alami, dan jadi apa kita sekarang ini. Trus kita juga harus bersukur punya orang tua/keluarga/lingkungan yang telah membesarkan kita sampe kita bisa menjadi seperti ini. Boleh dibilang itu emang suatu keberuntungan. Ga semua orang punya kesempatan mempunyai mama-papa yang hebat kan?

THANK YOU GOD FOR WHAT YOU GAVE TO ME

No comments: