Thursday, April 16, 2009

Banyak Belajar, Banyak Lupa Juga

Iih, koq gue cepet banget lupa sama pelajaran2 semester kemaren sih? Padahal itu belum ada setahun.

Pernah mikir gitu ga? Pasti pernah la ya.. Ga usah jauh-jauh deh, ambil contoh kuliah hari ini. Lo inget ga hari ini belajar apa aja? Haha pasti ga semuanya pada inget kan?

Guys, ini nih masalah gue dan lo semua. Orang-orang seperti gue cepet banget melupakan hal-hal yang udah dipelajari. Jadi setiap ditanya mengenai hal yang lalu, lemot banget jawabnya. Contoh buat gue: gue udah rada lupa tentang sistem 3 phasa, gue lupa rumus buat dioda, lupa huffman coding, lupa gimana bikin Karnaugh map, apa itu mealy & moore?, lupa hukum gauss, apa itu "daerah kerja transistor"?, dsb..

bahkan sepertinya gue udah lupa medan I, siskom I, & pengsin :p haha ga ding...

Wajar sih kalo gue udah rada-rada lupa, soalnya di kuliah gue sekarang "lagi jarang" memakai pelajaran-pelajaran itu. Sekarang di kuliah gue lagi getol2nya make smith chart buat matching impedance, ngitung BER, belajar fiber optic, dan belajar rekayasa trafik yang waalahualam itu (*meen, apa cuma gue ya yang ngerasa kalo rektraf tuh abstrak banget?*). Nah kalo ditanya2 tentang hal2 ini sekarang, yah masih lumayan oke lah~

Iiih sedih ga sih kalo ilmu yang lo pelajari cuma berguna buat quiz, UTS, dan UAS doang? :(

Men, gue ga mau ilmu gue cuma jadi "ilmu sesaat" / "ilmu jangka pendek". Tapi mo gimana lagi? Gue kadang ngerasa bahwa sistem kuliah di sini ya begitulah.. ga terlalu terintegrasi ato apapun istilahnya itu.. jadi kitanya juga ga lihai2~ *lihai.... :D :D

Tapi, untungnya orang2 seperti gue dan teman2 (*tsaah...) dibekali kemampuan berpikir yang lebih -halah, plis deh- Jadi kalo udah lupa, tinggal review bentar, trus jago kembali :D :D :D

.. Elektro gitu~~ cepet nangkep, cepet belajar, cepet lupa juga!! haha ilmu jangan dilupain ya pete~

No comments: