Tuesday, November 3, 2009

Istilahnya apa ya?

Percakapan aneh via YM beberapa hari lalu:

Gue : "To, dua sinyal yang saling menguatkan istilahnya apa ya?"

Ananto : "Hmm.. interferensi konstruktif?"

Gue : "mmm... kayaknya bukan itu deh, kalo gue ga salah inget huruf depannya 'M'... "

Ananto : " 'M' ? Menguatkan? "

Gue : "oh iya juga ya... "

Ananto : "...."

Err gue rada error juga nih.. -_-!

Anyway, buat yang belum tau apa itu interferensi, silahkan liat gambar di bawah. Sederhananya, interferensi konstruktif adalah kejadian dimana amplituda dua buah sinyal yang saling bertemu saling menguatkan (amplification), sementara interferensi destruktif adalah sebaliknya (cancellation). Kalau secara matematis sih cuma penjumlahan dua sinyal sinusoidal biasa.

Source: howstuffworks.com

2 comments:

Anonymous said...

eitss,, nama gw dibawa-bawa ... btw "m" itu jadinya apa?

Peter said...

ternyata emang "menguatkan" to.. hehe