Monday, May 11, 2009

To do list

Pren, bentar lagi kan gue mo KP nih (KP = Kerja Praktek). Ga tau bakal dimana. Wherever that will be, yang pastinya saya bakal KP ajah..

Nah, secara umum, saya melihat pelaksanaan KP bisa dibagi jadi 2 jenis:

  1. KP nyampah
  2. KP ga nyampah2 amat

Seandainya saya dapet yang nomer 2, ya bagus deh. At least skill ketenagakerjaan gue (a.k.a potensi TKI) bakal meningkat, dan naga2nya paling ga gue bisa di pekerjakan di Arab ato Malaysia kalo udah lulus nanti..

Adapun, kalo saya dapet KP yang jenis nomer 1 (ngantor jam 8, ongkang2 kaki, buka email + facebook + plurk + ym, jam 10 pulang dengan senang riang), alangkah indah dan lebih bermaknanya hidup ini apabila saya bisa melakukan sesuatu hal yang lebih berguna (misal: berlatih menyapu dan mengepel agar sertifikasi TKI lebih mantab). Subhanallah.

entah kenapa gue udah punya firasat buruk kalo KP gue sepertinya bakalan yg jenis no 1...

Tentu saja bukan hal berguna yang seperti itu, bodoh. Gue mo bikin sesuatu yang produktif di 3 bulan mendatang, jika ternyata waktu luang gue memungkinkan. Dan apa sajakah hal-hal yang dikategorikan produktif itu?

1. Mendesain blog ini.

Beberapa waktu yang lalu, saya ngeliat blognya orang2. Macem-macem dan kebanyakan blog orang luar negeri. Dan gue jatuh hati sama  tampilan2 nya.. Ckck.. Keren banget sih! Trus gue rada ciut: err,, itu CSS thingnya gimana yah?? Trus gue mikir, alaah~ ginian doang, paling belajar bentar langsung bisa :p. Wajar lah lu ga lihai, kan bukan santapan tiap hari..

2. Mastering 1 or 2 lagu chopin

Terserah yang mana aja. Pokoknya dalam 3 bulan harus bisa lagu baru!! Masa 3 tahun terakhir ini kalo main piano lagu klasiknya itu2 melulu? (Chopin Op 61 or something in C# minor) Waa.. pingin les lagi :(

3. Bikin game java!!

kan lumayan nih, abis ikutan divkom masa belum bikin apa2?? Rencananya ngerampungin game buat TA divkom, biar cantique and menarique. Ntar kalo udah jadi gue publish deh.. :D

4. Ngajarin bebi matematik.

C bebi katanya ulangan matematiknya dapet 5. Menyedihkan ga sih? Masa abangnya jurusan elektro di ITB, tapi adeknya ga bisa bedain sin dan cos?? Awas kauu dek, bikin malu abang saja kauu ini

5. Main DDR supernova tiap hari!!

Wait, yang ini produktif ga?? ...

Well, whatever kegiatan yang akan saya lakukan 3 bulan kedepan, mudah2an akan berguna dan tidak nyampah seperti liburan taun lalu, dimana tiap hari cuma makan, tidur, nonton hannah montana + spongebob + CSI + ugly betty, ym an ga jelas, main internet, dsb. Terus kalo siang ke emol, gejegejean + makan junkfood.

Oiya, mudah2an juga kalo saya kerja, bisa digaji + nabung, dan duitnya ga diabisin.. (yang ini kayaknya susah deh).

Udah ah, ciaow!

by pete, written when he is supposed to study electromagnetics fields & waves - for the exam is on thursday -_-!! ROCK ON pete!!

No comments: