Sunday, May 3, 2009

Dunia ini berat sekali...

Sebagai mahasiswa sibuk, pastinya punya berbagai kegiatan. Dan tentunya gue tidak terlepas dari orang sok sibuk itu. Sebenernya kalo gue kuliah 'doang', tentunya ga bakal sesibuk ini. Yang dimaksud 'doang' adalah, SO (Study Oriented). Alangkah 'nyantai'nya mahasiswa SO itu menurut saya. Dan saya pun pernah suatu kali mengalami masa2 SO. Menyenangkan memang, cuma fokus ke satu hal dan bisa mendalami hal tersebut lebih banyak.

Tapi, dasar gue emang orang rakus. Gue ga puas cuma dapet satu hal aja. Maunya semuanya. Dan jadilah saya, manusia yang sok sibuk..

Dan sekarang ini, konsekuensinya adalah banyak orang yang mengharapkan gue buat berkontribusi penuh. Of course, gue juga pingin bisa berbuat baik ke semuanya, dan gue suka ngerasa ga enak kalo merasa bodo amat. Kesannya ga peduli lagi gitu.

Padahal gue bukan ga peduli. Gue cuma sedang concern ke hal lain. Hal yang menurut gue punya prioritas lebih tinggi di atas hal tadi. Dan gue suka sedih kalo diomongin dibelakang.. "eh, si boy sekarang sombong, udah ga peduli lagi"

Gue bukan ga peduli dan gue ga sombong (emang settingan jutek). Gua juga ingin bisa memuaskan semuanya. Tapi lu dan gue tau, Badan gue cuma 1, kepala gue cuma 1, mata gue cuma 2, kuping gue cuma 2, tangan gue cuma 2, kaki gue cuma 2. Ga bisa sekaligus semua. Pasti harus digilir.

I feel like the weight of the world is on my shoulder

Banyak tuntutan yang diajukan ke gue sekarang: temen (bahkan temen aja nuntut ditemenin coba!!), kuliah, keluarga, dan banyak aktifitas killer. Sampai2 gue ngerasa waktu buat diri sendiri ternyata sedikit sekali.

Suatu hari nanti mudah2an gue bisa jadi lebih baik buat kalian semua. Dan bisa membagi kebersamaan. Dan akhirnya - i hope - dengan sendirinya gue jadi lebih baik.

Pete, better be strong ;)

3 comments:

Fadia Dewanda said...

Kangennya maen bareng peter... =)

fanny said...

peter, blog-nya kayak ngupingjakarta deh...

peter said...

@keke: hiyaa.. ayo main!! DDR? biola? piano? gossip?? :p

@fanny: ngupingjakarta? apa miripnya fan?