Tuesday, June 22, 2010

Ranah dan Wacana

Judul postingan di atas mungkin terdengar aneh. Apa sih maksudnya?

“Ranah” dan “Wacana” adalah dua kata-kata favorit saya saat ini :). Itu saja. Hehe. Entah kenapa, akhir-akhir ini saya senang sekali menggunakan kata-kata tersebut dalam berbagai ranah.. Ups.. Sampai-sampai saya merasa bahwa saya telah berlebihan menggunakan dua kata-kata tersebut serta tidak pada tempatnya. Contoh:

RANAH
“Gosip ini jangan sampai bocor ke ranah publik yah!”
”Teman saya gemar berdiskusi tentang kemajuan bangsa dalam ranah teknologi”
”Hati-hati dalam menyimpan informasi pribadi di ranah dunia maya”
Ranah, papa mana?”
Ranah air ku tidak kulupakan”
Ranah di ranah anak kambing saya…”
”Aku lagi ranah sama kamu. Kamu ngeselin”

WACANA
“Ke Ciwalk yuk! Karaokean kita” “Ah, paling wacana doang”
”Apa kabar wacana beres-beres lab?”
”Geng omdo sekali lagi sukses membuat wacana sekedar wacana belaka”
”Geng omdo adalah cikal bakal berdirinya PT. Wacana Abadi yang menjual omongan semata”
”Bikin wacana ke Bali yok!” “Wacana doang kan? Tuh si X jagonya”

Haha.. Postingan yang aneh. Eh, tetapi saya jadi ingat bahwa sebenarnya dari dulu yang namanya catchphrase selalu ada dan terus berkembang dari jaman ke jaman. Beberapa yang populer antara lain (seingat saya):

Please deh!”
”Ya iya lah, masa ya iya dong. Rihanna aja umbrella ella ella, masa umbredong edong edong”
So what gitu loh
Au ah gelap!”
Emang gue pikirin!
dsb

Btw, tepat ga sih kalimat-kalimat di atas disebut sebagai catchphrase? Ah, terserah lah..

Ngomong-ngomong, catchphrase yang lagi “in” apa ya? Hehe maklum sudah lama tidak berkecimpung dalam ranah pergaulan anak muda *halah*

No comments: